6 Langkah Dalam Membuat Akun Twitter Baru


6 Langkah dalam membuat Akun Twitter BaruBisoNET - Twitter adalah sebuah layanan Jejaring Sosial yang memungkinkan bagi para penggunanya menulis(tweet), mengirim dan membaca pesan dengan format teks hingga 140 karakter. Twitter resmi didirikan oleh Jack Dorsey pada bulan Maret 2006 dan pada bulan Juli di tahun yang sama mereka meluncurkan situs resmi jejaring sosialnya,
sejak saat itu Twitter terus mengalami perkembangan yang Signifikan dengan cepat, mereka meraih Popularitas di seluruh dunia.

Pada bulan Juli 2013, Twitter mencatat lebih dari 500 juta pengguna diseluruh dunia, dengan 200 juta diantaranya adalah pengguna aktif, perkembangan jumlah pengguna tersebut dikarenakan oleh banyaknya faktor yang diantaranya adalah peristiwa penting yang terjadi di dunia yang biasanya di Twitter dikenal dengan Trending Topic dengan mengunakan awalan Hashtag(Tagar).

Semakin tingginya Popularitas Twitter ini juga membuat seluruh orang, termasuk Artis, Pejabat, Politikus, Atlet sepakbola bahkan sampai pemimpin negara seperti Presiden pun tak ingin ketinggalan memanfaatkan layanan jejaring sosial yang satu ini.

Mungkin satu kekurangan dari Layanan Twitter adalah kurangnya kapasitas tulisan yang disediakan, mereka hanya membatasi setiap kicauan hanya 140 karakter saja, tentu hal ini cukup menghambat kita kalau misalnya kita ingin mempromosikan sesuatu, menulis sesuatu teks yang panjang atau apapun itu karena memang sangat terbatas dan Kita harus bisa memanfaatkanya sebaik mungkin.

Cara mendaftar di Twitter sendiri saat ini sangat mudah, tidak hanya lewat PC/Laptop saja akan tetapi Kita juga bisa mendaftar melalui berbagai perangkat seperti Smartphone, Android, Bahkan HP berbasis JAVA/Symbian pun bisa.

Bagi Anda yang saat ini masih belum bisa mendaftar atau yang ingin mendaftar tapi masih bingung bagaiman caranya, berikut akan Kami sajikan pada Anda langkah-langkah yang harus Anda ketahui dalam membuat sebuah Akun baru di Twitter.

Berikut Tahapan sebelum membuat Akun Twitter :

1. Pastikan Anda telah memiliki alamat email, bebas bisa dari Yahoo, Gmail atau yang lain.
2. Jika Sudah silahkan Anda kunjungi alamat situs Twitter
6 Langkah dalam membuat Akun Twitter Baru
3. Kemudian isi formulir pendaftaran Twitter dengan benar.
  • Nama Depan : Isi sesuai dengan Nama Lengkap Anda sendiri.
  • Email : Silahkan isi dengan Alamt email yang Anda punya.
  • Kata Sandi : Isi kata sandi yang benar-benar aman.

4. Setelah itu langsung klik tombol berwarna kuning 'Daftar Ke Twitter'.
5. Selanjutnya Anda harus mengisi kembali sebuah formulir, isi saja data seperti tahap sebelumnya, 'Nama Pengguna' biasanya dibawahnya ada Usulan nama pengguna untuk Anda yang masih tersedia di Twitter pilih saja salah satu atau Anda buat sendiri sesuai selera Anda.
Dengan mengklik mendaftar Anda telah menyetujui Kebijakan dan Ketentuan Layanan Twitter.
6. Lalu Anda diminta untuk memverifikasi Nomor Ponsel Anda, ini digunakan untuk alasan keamanan, masukan nomor ponsel Anda kemudian tunggu Kode Verifikasi yang akan dikirim ke nomor yang Anda berikan melalui Layanan SMS, kurang lebihnya nanti Anda akan menerima pesan seperti ini 'Kode Konfirmasi Twitter Anda adalah 999xxx, Masukan kode ini di aplikasi Twitter untuk mengonfirmasi nomor ponsel Anda.
6 Langkah dalam membuat Akun Twitter Baru
Jika semua data yang Anda isi sudah benar, maka saatnya Anda masuk pada Langkah-langkah dalam membuat Akun Twitter.
Terdapat 6 Langkah yang harus Anda lewati, berikut Langkah-langkahnya :

Langkah Pertama
Terdapat gambar seperti dibawah ini, klik saja tombol 'Ayo' untuk menuju Langkah selanjutnya.
 6 Langkah dalam membuat Akun Twitter Baru 
Langkah Kedua
Pilih satu atau beberapa pilihan minat yang tersedia, pilih seusuai dengan minat Anda, lalu klik tombol 'Lanjut'.
6 Langkah dalam membuat Akun Twitter Baru 
Langkah Ketiga
Pada langkah ini terdapat 40 daftar pilihan yang direkomendasikan untuk diikuti, Anda juga bisa menyesuaikan pilihan Anda, jika sudah klik tombol 'Ikuti & Lanjutkan'.

Langkah Keempat
Anda akan diminta untu menambahkan Avatar atau Foto Profil Anda, Langkah ini dapat diabaikan dengan mengklik teks 'Lewati Langkah Ini' yang terdapat di bawah tombol 'Lanjut', natinya Kita dapat mengupload foto profil setelah semua proses pendaftaran telah selesai.
6 Langkah dalam membuat Akun Twitter Baru 
Langkah Kelima
Disini Anda diminta untuk mengunggah data kontak email Anda, klik saja 'Unggah Kontak Email Anda', sebaiknya gunakan alamat email yang sama saat mendaftar, jika tidak kemungkinan Akan terjadi error.

Langkah Keenam Atau Terakhir
Segera konfirmasi alamat email Anda untuk menyelesaikan proses pendaftaran akun Twitter Anda, dengan cara cek email Anda lihat buka pesan yang dikirim oleh Twitter kemudian klik tombol 'Konfirmasi Sekarang'.
6 Langkah dalam membuat Akun Twitter Baru

Selesai dan selamat Anda telah berhasil membuat Akun Twitter milik Anda sendiri. Nah bagaimana mudah bukan membuat Akun di Twitter, semoga artikel ini membantu bagi kalian yang masih bingung mengenai cara mendaftar di Twitter yang benar.

Dan sekarang Anda bebas mengikuti(follow) siapa saja entah itu teman atau Artis idola Anda, mengikuti segala tweet mereka, berbagi gambar dan bertukar pesan. jika Anda ingin bertanya sesuatu silahkan berkomentar dibawah.
Terima Kasih dan Semoga Berhasil !

( Baca Juga : Cara Membuat Akun Facebook Terbaru dengan Gambar )
0 Komentar untuk "6 Langkah Dalam Membuat Akun Twitter Baru"

Silahkan Berkomentar, namun hargai Blog ini dengan cara :
1. Berkomentar yang relevan sesuai dengan topik diatas.
2. Jangan pernah menyisipkan Link Aktif karena dianggap SPAM.
Terima kasih atas pengertianya dan telah berkunjung!

Back To Top