Cara Menghemat Baterai Tablet Android Asus Fonepad FE375CG


Cara menghemat BateraiAndroid Asus FonepadBisoNET – Kenapa ya perangkat Android baterainya cepat habis? Mungkin itulah keluhan semua orang terkait performa baterai Android mereka yang mengecewakan, keluhan tersebut memang benar dan sangat beralasan,
bagaimana tidak ketika kita sedang asyik dengan Perangkat Android kita seperti Smartphone ataupun Tablet yang memiliki berbagai fitur dan aplikasi yang menarik akan tetapi tidak didukung dengan peforma baterai yang maksimal.

Umumnya memang seperti itu, Aplikasi dan Game Android memang cepat sekali menghabiskan daya baterai perangkat Android Kita, tak terkecuali Tablet Asus Fonepad 7 FE375CG, Tablet yang memiliki layar 7 inch, dengan RAM sekitar 1 GB serta didukung Sistem Operasi Android 4.4 Kitkat ini memang dikenal cukup boros dalam hal performa baterai.
Selengkapnya baca di : Spesifikasi dan Harga Asus Fonepad 7 FE375CG.
 
Performa baterai dari semua perangkat Asus sendiri dikenal memang cukup boros, tidak hanya Tablet bahkan Produk seperti Smartphone seperti Asus Zenfone juga memiki daya baterai yang cukup mengecewakan, ini tak lepas dari jenis baterai yang diterapkan oleh pihak Asus di Produk-produk Android mereka, Asus menggunakan jenis baterai yakni Battery Non-removable Li-Polymer 4030mAh battery (12 Wh), yang memungkinkan daya  baterai tahan hingga 12 jam itupun jika kita tidak membuka Aplikasi/game yang berat di perangkat kita, biasanya kurang dari 12 jam baterai sudah habis.
Baca juga : 5 Smartphone Android dengan kemampuan Baterai Terbaik.

Lalu bagaimana cara supaya baterai Tablet Asus Fonepad kita hemat dan bisa tahan lama? Cara yang paling sederhana dan paling banyak dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi penghemat baterai Android yang banyak tersedia di layanan Google Playstore seperti aplikasi DU Battery Saver yang mampu mengoptimalkan kinerja baterai Tablet Kita dengan menghapus dan mengelola aplikasi-aplikasi yang sering menghabiskan daya baterai, tak hanya itu kelebihan Aplikasi ini juga memberikan metode pengisian daya yang sehat yang mampu menjaga kesehatan baterai Android agar tidak cepat habis pada saat digunakan.
 
Apakah dengan cara itu saja bisa membuat Baterai Android Kita hemat? Tidak juga walaupun begitu masih saja baterai kita sering habis padahal sudah dioptimalkan menggunakan Aplikasi DU battery Saver tadi. Lantas apakah ada cara lain supaya daya tahan baterai Android kita benar-benar maksimal? Berikut akan kami sajikan pada Anda cara menghemat baterai Tablet Asus Fonepad FE375CG.
 
Ini Cara supaya Baterai Tablet Asus Fonepad Kamu hemat dan tahan lama :

Cara menghemat Baterai Android Asus Fonepad

1. Atur kecerahan layar Tablet.
Sebaiknya atur kecerahan Tablet Anda jangan sampai terlalu terang, jangan pula menggunakan fitur Kecerahan otomatis (Auto Brigthness), atur kecerahan layar sebaik mungkin.

2. Nonaktifkan fitur GPS pada Tablet Anda.
Fitur GPS digunakan untuk melacak keberadaan seseorang melalui gadget mereka, sebaiknya nonaktifkan saja fitur ini karena hanya akan menghabiskan daya baterai kita, gunakan seperlunya saja, dan juga fitur ini menurut Kami tidak terlalu penting mengingat jarang digunakan.

3. Nonaktifkan juga fitur Sinkronisasi Otomatis (optional)
Fitur ini berfungsi agar aplikasi bisa terus terhubung walaupun kita tidak menggunakan aplikasi tersebut, jelas hal ini akan sangat berpengaruh pada daya tahan baterai kita mengingat aplikasi tersebut terus terhubung walaupun dalam keadaan kita tidak mengaksesnya.

4. Jangan lupa rutin melakukan Cleaner pada Memori. 
Sebenarnya ini digunakan untuk menghapus cache aplikasi yang membuat kinerja tablet kurang maksimal dan lemot, namun hal ini juga bisa diterapkan untuk meningkatkan kinerja baterai Perangkat Anda.

5. Nonaktifkan Pemberitahuan Aplikasi yang dirasa kurang penting.
Dengan menonaktifkan aplikasi yang dirasa tidak terlalu dibutuhkan, maka kita bisa sedikit menghemat baterai Android kita. Caranya pilih Setelan > Apl > Pilih Aplikasi yang ingin dinonaktifkan.
Cara menghemat Baterai Android Asus Fonepad

6. Pilih salah satu kartu yang digunakan untuk menerima sinyal 3G.
Perangkat dari Asus memang mampu menerima sinyal seperti 2G, 3G dan Juga HSDPA+, untuk itu pilih saja salah satu SIM yang akan digunakan untuk menerima sinyal 3G, menurut beberapa pihak sinyal 3G menjadi salah satu faktor mengapa baterai Android cepat habis. Caranya pilih Setelan > Selengkapnya > Jaringan Seluler > sentuh Jenis jaringan yang dipilih

7.  Manfaatkan fitur Ultra-saving mode.
Layanan ini adalah fitur bawaan dari Asus, tak hanya Tablet bahkan di Smartphone juga terdapat fitur yang sama dan sangat bermanfaat untuk memaksimalkan kinerja baterai agar tidak cepat habis, aktifkan Smart saving ke mode ON dan kemudian pilih Ultra-saving mode.

Cara menghemat Baterai Android Asus Fonepad

Itulah tadi beberapa hal yang mungkin Anda harus lakukan untuk menghemat baterai Android Anda, namun memang semua itu kembali lagi pada teknologi seperti apa yang mereka terapkan pada produknya, semoga atikel ini dapat membantu Anda memecahkan masalah tentang cara menghemat baterai Android Anda, cara ini juga saya terapkan pada Tablet milik saya dan hasilnya pun cukup bagus. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar tutorial diatas silahkan berkomentar.

( Baca juga : 5 Smartphone Andromax 4G LTE Terbaru 2015. )

Terima kasih dan Semoga Berhasil !
2 Komentar untuk "Cara Menghemat Baterai Tablet Android Asus Fonepad FE375CG"

Makasih gan informasinya, ane coba praktekin :)

Sama-sama gan, semoga bermanfaat..
btw terima kasih atas kunjunganya gan, hehe

Silahkan Berkomentar, namun hargai Blog ini dengan cara :
1. Berkomentar yang relevan sesuai dengan topik diatas.
2. Jangan pernah menyisipkan Link Aktif karena dianggap SPAM.
Terima kasih atas pengertianya dan telah berkunjung!

Back To Top