Windows 10, OS Terbaru Microsoft Dengan Fitur Terbaru

Windows 10, OS Terbaru Microsoft Dengan Fitur TerbaruBisoNET - Kabar baik bagi Anda yang saat ini menggunakan perangkat dengan Sistem Operasi Windows, dikarenakan Sistem Operasi buatan Microsoft ini akan segera merilis update versi terbaru Windows yakni Windows 10. Kabar ini di konfirmasi secara langsung oleh pihak Microsoft yang mengatakan jika akan ada pembaharuan pada versi Sistem Operasi Windows dan direncakan akan didistribusikan pada 29 Juli 2015.

Windows 10 Terbaru ini diklaim akan jauh lebih baik dari Windows versi terdahulu, akan ada beberapa fitur tambahan pada Windows 10 ini, walaupun nanti kita masih akan menjumpai fitur-fitur yang ada seperti di Windows sebelumnya.

Namun kabar yang cukup mengejutkan adalah wacana yang mengatakan bahwa Windows 10 akan menjadi versi terakhir Sistem Operasi Windows, nantinya Microsoft selaku pembuatnya tidak lagi melakukan pembaruan terhadap versi selanjutnya seperti menambahkan angka baru di belakang tulisan Windows misalnya Windows 10.1, Windows 11 atau sebagainya.

Sepertinya Microsoft ingin benar-benar fokus pada Windows 10 sebagai basis Sistem Operasi perangkat buatan mereka seperti Komputer PC, Laptop, Smartphone maupun Tablet. Patut di nantikan apakah wacana ini benar-benar akan di realisasikan.

Sebelum Windows 10 Final benar-benar dirilis, selama masa promosi, Microsoft terlebih dahulu merilis versi percobaan (Open Beta) yakni Windows 10 Pro Insider Preview, yang saat ini dapat Anda temukan dan telah tersedia di Internet ataupun bisa langsung diunduh dari website resmi Microsoft, Anda dapat mencoba versi percobaan ini secara gratis untuk selamanya.

Spesifikasi Komputer Minimum untuk bisa Upgrade ke Windows 10 : 

  • Sistem Operasi : Windows 7 SP1, 8, 8.1 Genuine.
  • Prosesor : 1GB gigabyte atau lebih.
  • RAM : 1GB gigabyte (32-bit) atau 2GB gigabyte (64-bit).
  • Free Hard disk Space :  16GB gigabyte.
  • Kartu Grafis : Microsoft Directx9 graphics device, WDDM Driver.
  • Sebuah Akun Microsoft serta Koneksi Internet yang Stabil.
Pastikan spesifikasi komputer Anda seperti yang telah di jabarkan diatas apabila Anda ingin mengupgrade Windows lama Anda ke Windows versi yang terbaru. Perlu di ingat Windows 10 ini tidak tersedia untuk pemilik Windows Vista maupun Windows XP. Bagi Anda pemilik kedua versi Windows lama tadi, dengan terpaksa Anda harus membelinya.

Lantas apa saja fitur ataupun keunggulan yang ditawarkan Windows di versi terbarunya ini, terdapat beberapa tambahan fitur di Windows 10 seperti tampilan Start Menu yang menyerupai tampilan Start Menu pada Windows 7 namun dengan desain yang lebih baik, penambahan browser baru, Windows Continuum, Microsoft Office 2016, dan masih banyak lagi tentunya.
Dan berikut beberapa fitur baru Windows 10 yang harus Anda ketahui :

 

Inilah Fitur Terbaru Windows 10 :

1.  Start Menu
Mengusung desain Metro UI yang sebelumnya juga digunakan di Windows 8.1, walaupun tak banyak perubahan namun tampilan homepage Windows 10 kali ini terkesan lebih elegan dan menawan, tombol Start Menu kembali muncul yang sebelumnya sempat di tiadakan pada Windows versi sebelumnya, serta di hapusnya pengaturan "Charm Bar" yang sebelumnya dijumpai di Windows 8.1.
Berikut tampilan Homepage Windows 10 :

Tampilan Homepage dari Windows 10 Terbaru

2. Cortana

Windows 10, OS Terbaru Microsoft dengan Fitur Terbaru

Apa itu Cortana? Cortana adalah fitur baru seperti asisten pribadi digital yang pintar, Cortana beroperasi lewat perintah dari pengguna dengan cara mengetikan kata kunci maupun perintah suara, mampu mencari web, menemukan berbagai hal pada Laptop Anda, serta yang paling menarik adalah Cortana mampu memberitahu sebuah lelucon, mengajak bercanda dan bahkan meramalkan sesuatu. Sebenarnya Cortana bukanlah fitur baru Windows, karena fitur ini telah diterapkan disebagian besar perangkat buatan Microsoft yaitu Windows Phone.

3. Project Spartan atau Microsoft Edge


Project Spartan adalah Web Browser baru dari Microsoft, kenapa dinamakan Project Spartan? ini karena Project Spartan browser baru yang masih dalam tahapan uji coba dan pengembangan yang mana nantinya diharapkan akan menggantikan peran Internet Exploler sebagai browser utama Windows, artinya Internet Explorer bakal ditiadakan dan diganti dengan Project Spartan.

4. File Explorer
Fitur terbaru di File Explorer mampu mengatur file-file dengan lebih dan cepat, dengan akses file lebih cepat PC atau Tablet, penambahan layanan cloud One Drive, menghubungkan berbagai konten dari File Explorer dengan layanan One Drive. sebaliknya bisa pula mensinkroisasi apapun yang ada di One Drive ke PC. Anda dapat mengupload berbagai file multimedia di layanan One Drive karena telah terintegrasi langsung dengan File Explorer.

5. Xbox App
Aplikasi ini akan memberikan pada Anda fitur-fitur yang terdapat pada console Xbox One, aplikasi ini memungkinkan pada Anda untuk mendapatkan informasi seputar Xbox serta dapat digunakan untuk saling berinteraksi sesama pengguna, mengirim atau membalas pesan lewat Xbox Live, tak hanya itu Anda juga bisa memainkan streaming Game dari Xbox langsung di PC Anda.

Itulah beberapa fitur yang akan kita jumpai di Windows 10 nanti, tentunya masih banyak lagi fitur terbaru yang lain, akan tetapi perlu di ketahui bahwa rencananya Windows 10 ini akan di bagikan secara gratis pada pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 (Genuine), namun dengan tenggat waktu satu tahun, setelah itu Anda diharuskan membeli Windows 10 ini, dan yang pasti pecinta OS Windows di seluruh dunia sudah tidak sabar mencicipi berbagai fitur yang ada di Windows 10.

Untuk cara upgrade Windows 10 sendiri, nantinya pada PC Anda akan muncul notifikasi langsung untuk melakukan pembaharuan, Anda dapat memesan Upgrade gratis untuk mendapatkan Windows 10. Setelah Anda memesan, Windows 10 akan mulai mengunduh dengan otomatis bila tersedia, Anda juga dapat membatalkan reservasi setiap saat.

Bagaimana dengan pengguna Windows bajakan? apakah bisa melakukan upgrade ke Windows 10? Sejauh ini masih simpang siur, banyak yang mengatakan bahwa semua Sistem Operasi bisa melakukan upgrade ke Windows terbaru termasuk yang menggunakan versi bajakan, mungkin nantinya akan ada pemberitahuan resmi mengenai bisa tidaknya Windows bajakan melakukan upgrade.

( Baca juga : 5 Smartphone Andromax 4G LTE terbaru 2015 )

12 Komentar untuk "Windows 10, OS Terbaru Microsoft Dengan Fitur Terbaru"

wih.. keren banget gan. jadi gk sabat pengen upgrade.

iya nih gan, saya juga gak sabar..!

wah semakin canggih ya,saya tunggu windows terbaru lagi

Iya bener gan, semoga saja ada update versi terbaru karena ada wacana Windows 10 ini akan jadi yg terakhir :(

Tampilannya jauh lebih keren dari sebelumnya

saya tunggu windowsa 11 nya sama 12

tampilannya lebih flexible, cnggih n effisienn di Windows 10 inilah yg aq suka 😉😚

baru dirilis windows army 15 untuk umum harganya sekitar 25 juta

Silahkan Berkomentar, namun hargai Blog ini dengan cara :
1. Berkomentar yang relevan sesuai dengan topik diatas.
2. Jangan pernah menyisipkan Link Aktif karena dianggap SPAM.
Terima kasih atas pengertianya dan telah berkunjung!

Back To Top