Google AdSense, Cara Terbaik Menghasilkan Uang Lewat Blog

Google Adsense cara terbaik menghasilkan UangBisoNET - Benarkah hanya dengan Ngeblog Kita bisa menghasilkan uang? Benar dan kenapa tidak, menghasilkan uang lewat kegiatan Ngeblog merupakan suatu hal yang bisa di bilang gampang-gampang susah, terdapat banyak sekali metode atau teknik dalam mendapatkan suatu penghasilan melalui aktivitas Ngeblog.


Alasan seseorang membuat Blog sendiri bermacam-macam seperti karena ingin menyalurkan hobi menulis mereka, ada juga sebagai ajang berbagi ilmu kepada orang lain, dan tak jarang banyak dari para Blogger membuat sebuah blog dengan tujuan menghasilkan uang (komersil).
Baca Juga : Cara Mudah Membuat Blog Gratis

Anda mungkin pernah mendengar kisah sukses dari seorang Blogger asal Indonesia yang bernama Eka Lesmana.  Blogger asal Semarang berusia 21 tahun itu mampu menghasilkan pundi-pundi Rupiah dari Blog miliknya, ia mampu memperoleh pendapatan perbulan mencapai sekitar 120 juta perbulan.

Foto Blogger Eka Lesmana

Lantas apa yang sebenarnya dilakukan oleh  Eka Lesmana  sampai bisa menghasilkan uang begitu banyaknya hanya dari Ngeblog, jawabanya adalah Google Adsense, ya benar, beliau mengikuti Program Adsense sejak tahun 2012 dan aktif melakukanya sampai sekarang.

Apa sebenarnya Google Adsense itu?
AdSense adalah sebuah program kerjasama periklanan atau pay per click (ppc) atau bayar per klik lewat  Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan tersebut, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan diterima keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang format dan isinya telah ditentukan oleh pihak Google. Pemilik blog atau situs web akan mendapatkan komisi berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs. Pada bulan Februari 2003, Program AdSense resmi didirikan.dan  Saat ini  jumlah publisher AdSense mencapai lebih dari 2 juta publisher di seluruh dunia.

Setiap klik iklan Adsense memilki nilai yang berbeda-beda tergantung penempatan dan juga optimasi lain yang Anda Lakukan pada unit iklan Anda tapi perlu di ingat lakukan optimasi yang sewajarnya, jangan terlalu berlebihan, patuhi seluruh kebijakan program mereka. Jika tidak maka siap-siap Anda akan langsung dihukum dengan dibanned dari program Google Adsense selamanya.
 
Penarikan uang dapat dilakukan ketika Anda telah mencapai ambang pembayaran saldo minimum Anda yakni sekitar 100 Dollar. Pembayaran terdiri dari beberapa metode seperti Transfer kawat, Western Union dan lain-lain, tetapi metode pembayaran yang paling sering digunakan adalah melalui Western Union karena lebih mudah dari metode yang lain dan syaratnya pun tidak ribet.
Baca juga : Cara terbaru membuat akun Gmail lengkap.
 
Terus Apa syarat mengikuti program Google Adsense?
Google Adsense merupakan program periklanan yang sangat  besar, untuk mengikuti program ini pun tidak bisa sembarangan, pihak Google senantiasa memperketat aturan bagi setiap  blog atau situs web yang ingin mendaftar di Google Adsense.
Dan berikut Syarat-syarat yang mungkin Anda harus tahu sebelum mendaftar program Adsense :
 

1. Memiliki situs web atau Blog.
Jelas seseorang yang ingin berpartisipasi di program Adsense terlebih dahulu harus memiliki sebuah situs web atau paling tidak blog untuk di daftarkan di program tersebut.
 
2. Berusia minimal 18 tahun ke atas.
Adsense membatasi calon publishernya minimal telah berusia 18 tahun, jika dibawah itu mereka tidak akan pernah menerima Anda.
 
3. Mematuhi kebijakan atau ketentuan program Adsense.
Anda harus mematuhi setiap kebijakan dan ketentuan program sebelum mendaftar. pelajari selengkapnya mengenai Kebijakan Google Adsense.
 
4. Situs web atau blog minimal berumur 6 bulan.  
Syarat yang satu ini hanya berlaku di beberapa Negara seperti India dan China, jadi tidak ada patokan umur situs bagi Negara seperti di Indonesia walaupun begitu jangan meremehkan syarat yang satu ini ya, mungkin Anda bisa mendaftarkan situs/blog Anda ketika sudah berumur 3 sampai 4 bulan.
 
5. Perhatikan Jumlah Artikel dan Pengunjung di situs Anda.
Sampai saat ini tidak ada yang tahu dengan pasti berapa banyak artikel dan pengunjung yang dibutuhkan untuk mendaftar di program adsense, tapi sebaiknya buatlah artikel sekitar 30/50 artikel dengan 100 pengunjung unik (unique visitor) per hari sebelum mendaftar.

Nah sekarang bila Anda telah siap dan memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan di program tersebut, selanjutnya daftarkanlah situs web/blog milik Anda, dan jadikan blogmu sebagai ladang mencari penghasilan yang menjanjikan. Potensi uang yang dapat Anda hasilkan pun sangat menggiurkan bila Anda rajin melakukan optimasi iklan Anda.
 
Sebaiknya selama Anda mengikuti program Adsense patuhilah setiap peraturan dan kebijakan program tersebut, jangan macam-macam. Jika tidak atau Anda sampai melanggar salah satu aturan yang diterapkan maka siap-siap Anda  akan dikeluarkan dan di larang berpartispasi di program Google Adsense selamanya.
Terma kasih dan Semoga berhasil!

8 Komentar untuk "Google AdSense, Cara Terbaik Menghasilkan Uang Lewat Blog"

setelah dijalani nggak semudah yang dibayangkan hehehehe

haha iya mas, main adsense memang perlu usaha dan kerja keras tak lupa berdo'a..

Susah bnget gan biar di approve sama team google..

tergantung gan, yang terpenting selalu utamakan kualitas blog dan juga artikel, atau untuk lebih lengkapnya agan bisa gabung grup atau forum yang bahas tentang adsense, jika agan bener2 niat ikutan GA, good luck..

kenapa blognya ini tidak terdaftar adsanse gan?

Iya gan, karena blog saya yang lain yang dimonetize, kalo blog ini cuma buat sharing aja :)

Terimakasih atas informasinya,semoga sukses selalu..Amin ya rabbal ala min

Situsnya bagus banget, Sangat rapih dan memiliki artikel yang berbobot.
Kunjungi juga situs saya :
Situs Menyalurkan Hobi

Silahkan Berkomentar, namun hargai Blog ini dengan cara :
1. Berkomentar yang relevan sesuai dengan topik diatas.
2. Jangan pernah menyisipkan Link Aktif karena dianggap SPAM.
Terima kasih atas pengertianya dan telah berkunjung!

Back To Top